HomeIwan Suryawan

Perkumpulan Olahraga Senam Massal Indonesia (Posmi) cabang Kota Bogor bersama Rumah Sakit (RS) Melania menggelar acara diskusi kesehatan jantung di Gedung PGRI Kota Bogor, jalan Merdeka, Kecamatan Bogor tengah, Kota Bogor, Senin (07/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh 63 Klub Posmi dari area Bogor Raya serta dokter Tengku Mohamad Budiansyah, MHA, Sp.JP, FIHA. sebagai pembicara utama.

Ketua Umum Posmi Indonesia yang juga anggota DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan mengatakan bahwa acara ini berbeda dari acara Posmi biasanya dimana kali ini mereka menggandeng praktisi kesehatan dari dunia kedokteran.

“Jadi selain kita mendapatkan masukan dan aspirasi dari masyarakat, tetapi kita juga ingin dalam reses yang saya lakukan memberikan ilmu dan pembekalan bagi para anggota klub Posmi,” ujarnya.

Selain tentang pemahaman kesehatan, acara diskusi kesehatan ini juga menjadi ajang reses bagi Iwan Suryawan.

“Jadi kita kombinasikan antara reses yang dilakukan menyerap aspirasi masyarakat sekaligus memberikan ilmu dan penguatan peningkatan kapasitas untuk para instruktur dan pengurus senam dengan materi-materi kesehatan,” tukasnya.

Dirinya berharap agar giat ini Terutama bagi para peserta senam dilingkungan tidak hanya senamnya saja, tetapi juga ilmu kesehatannya diberikan kepada masyarakat, hal ini dimaksud agar menciptakan masyarakat yang sehat dan juga ceria di Kota Bogor.

Andi Darma Wiguna selaku Humas dan pemasaran RS Melania mengakui bahwa Melania mendukung gerakan masyarakat dimana kebetulan Posmi cabang Kota Bogor menjadi salah satu persatuan senam sehingga dinilai sangat mendukung dengan visi RS Melania.

“Kami berharap kedepannya untuk para lansia agar lebih aware terhadap kesehatan dan lebih mau menjalani hidup sehat, berolahraga rutin, senam, aerobik, dimana pun tidak selalu ditempat pusat kesehatan, tapi dimanapun bisa dilakukan,” pungkasnya.

sumber : bogoronline

Hits: 6

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 2