Jembatan Penyebrangan-Mimpi Panjang Warga Paledang

HomeParlementaria

Jembatan Penyebrangan-Mimpi Panjang Warga Paledang

Reses menjadi salah satu moment penting bagi anggota dewan untuk turun langsung melihat, mendengar, dan merasakan aspirasi-aspirasi masyarakat. Tak terkecuali bagi Anna Mariam Fadhilah, aleg Fraksi PKS DPRD Kota Bogor yang kerap disapa “teh Anna” ini.

Dari sekian titik reses kali ini, Anna menyampaikan satu aspirasi yang masih menjadi impian besarnya dan masyarakat khususnya di Kelurahan Paledang, Bogor Tengah yakni Jembatan Penyeberangan penghubung Paledang dan Cibalagung.

Baca juga : Helat Reses di Bubulak, Dody Terima Keluhan Terkait Penutupan TPS

“Akses warga di beberapa titik Kelurahan Paledang ini cukup sulit. Terlebih jika ada warga yang sakit atau akan melahirkan dan butuh penanganan cepat. Selama ini, warga hanya bisa bergotong royong menggunakan tandu melewati jalan sempit dan tangga yang cukup terjal. Kalaupun menggunakan motor, jalan yang ditempuh untuk mencapai jalan raya cukup jauh,” tuturnya.

Info dari salah satu warga, bahkan ada yang wafat ditengah perjalanan karena sulitnya evakuasi. Warga sangat berharap ada bantuan pemerintah untuk pembangunan jembatan demi kemudahan

“Sampai hari ini masih memiliki impian besar di Kelurahan Paledang ini, yakni pembangunan jembatan penyeberangan antara Paledang dan Cibalagung. InsyaAllah, jika jembatan ini dapat terealisasikan, akan menjadi manfaat besar bagi orang banyak. Semoga hal ini segera menjadi prioritas pembangunan bagi pemerintah Kota Bogor,” tegasnya.

“Pembangunan jembatan penghubung Paledang dengan Cibalagung masih terus saya perjuangkan hingga hari ini. Meski di tahun ini belum direalisasikan oleh Pemkot Bogor, saya terus berkomunikasi intensif dengan semua pemangku kebijakan. Saya berharap tahun 2023 pembangunan jembatan tersebut menjadi prioritas pembangunan di Kota Bogor,” tutup Anna.

Hits: 10

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0