Komisi IV DPRD Kota Bogor Sidak RSUD, Pastikan Layanan Tetap Prima Dan Paripurna

HomeKarnain Asyhar

Komisi IV DPRD Kota Bogor Sidak RSUD, Pastikan Layanan Tetap Prima Dan Paripurna

Komisi IV DPRD Kota Bogor dipimpin langsung Ketua Komisi, Karnain Asyhar dan 8 anggota lainnya pada Rabu (28/12) melakukan inspeksi mendadak (sidak), meninjau langsung menu layanan rumah sakit dan progres pembangunan gedung RSUD Kota Bogor. Sejak Ground Breaking pembangunan RSUD Kota Bogor Blok 1 dan Blok 4 pada bulan Juli 2022, saat ini pembangunan tahap 1 berupa lantai 1 dan 2 sudah tahap finishing. Rencana akan diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada medio Januari 2023.

Karnain menjelaskankan bahwa  Komisi 4 meninjau langsung progres pembagunan Blok 1 dan Blok 4 RSUD serta memastikan fungsi layanan RSUD tetap belangsung secara berkesinambungan dengan kualitas layanan yang prima dan paripurna. “Kami berharap layanan RSUD Kota Bogor tetap berjalan kontinu seiring proses pembangunan fisik yang masih berjalan bisa rampung sesuai jadwal di bulan desember 2022. Selanjutnya bisa segera dilengkapi fasilitas peralatan medis dan falitas pendukung lainnya untuk meningkatkan mutu layanan RSUD” jelas Karnain.

Rombongan anggota dewan disambut dan dipandu langsung oleh Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Dokter Ilham Chaidir dan beberapa pejabat struktural RSUD.  Rombongan dipandu untuk melihat langsung proyeksi menu layanan RSUD Blok 1 dan Blok 4, baik di lantai 1 maupun lantai 2. Dirut menerangkan bebebrapa menu layanan RSUD yang akan ditingkatkan kapasitas dan kualitasnya adalah Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang operasi, rang ICU, poli klinik, ruang rawat inap, laboratorium, termasuk upaya menambah daya tampung area parkir kendaraan.

“Insya Allah, RSUD Kota Bogor akan menjadi Rumah Sakit yang memiliki menu layanan yang lengkap, dengan daya dukung IGD, ICU, dan ruang rawat inap yang ditambah kapasitasnya, peningkatan kapasitas layanan tindakan operasi, laboratorium dan poliklinik, alat kesehatan yang terbaik, digitalisasi layanan melalui aplikasi yang bisa mempermudah akses masyarakat” terang Ilham.

Sementara itu, Karnain juga menyampaikan dukungan DPRD atas rencana pengembanagan RSUD Kota Bogor. “Kami sudah meninjau langsung kondisi layanan RSUD Kota Bogor dan proyeksi penataan di Blok 1 dan Blok 4 serta mendengar proyeksi pengembangan selanjutnya. Semoga dengan terus bebenah, RSUD semakin memiliki kapasitas layanan yang dibutuhkan masyarakat. Kami akan kawal dan dukung rencana pengembangan RSUD menjadi Rumah Sakit Pendidikan dan Rumah Sakit Regional”, pungkas Karnain.

Hits: 9

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0