Mardiyanto Sebut Budidaya Magot Solusi Atasi Sampah

HomeMardiyanto

Mardiyanto Sebut Budidaya Magot Solusi Atasi Sampah

Sampah merupakan fenomena yang tidak pernah selesai di setiap wilayah, khususnya di Kota Bogor. Sebab penumpukan sampah di setiap wilayah belum banyak solusi untuk menguranginya. Magot merupakan salah satu solusi untuk mengurangi sampah.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Kota Bogor, Mardiyanto saat mengunjungi budidaya magot di TPS 3R Melati RW5, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (28/12/2022).

Anggota Komisi III ini mengapresiasi warga yang melakukan daur ulang sampah organik menjadi pakan untuk budidaya magot.

“Saya sangat apresiasi sekali terhadap penggerak warga terutama RT, RW setempat beserta kader yang mempunyai kesadaran dan menggerakan warga untuk memilah dan daur ulang sampah, sehingga bisa dijadikan bahan budidaya magot,” ucapnya.

Dikatakan Mardiyanto, pengolahan sampah dengan budidaya magot tersebut akan menjadikan visi misi Kota Bogor yang bersih dan asri bisa terwujud apabila kesadaran warga semakin tahu pentingnya pemilahan sampah dari rumah tangga.

“Dengan menanamkan kesadaran kesetiap warga melalui perangkat RT, RW dan Humas di warga masing-masing tentang kebersihan, insyaaAllah sampah yang banyak akan terhidar penumpukan dan menyebabkan bau yang tidak sedap akan berkurang,” ujarnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) in mengaku pengolahan sampah dengan budidaya magot di TPS 3R ini sama sekali tidak menyebabkan bau busuk.

“Contohnya di sini di TPS 3R Melati yang menjadikan pelopor buat warga Bondongan yang sudah menjalankan budidaya magot pertama di Bogor selatan,” katanya.

Ia pun berjanji akan mendorong  dinas terkait untuk membantu pengembangan budidaya magot di wilayah Bondongan itu, agar bisa dijadikan pengolahan sampah terutama dengan alat-alat yang diperlukan di setiap TPS

Hits: 7

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0