MENGAJAK GAYA HIDUP SEHAT SEKALIGUS LESTARIKAN BUDAYA, PKS KOTA BOGOR ADAKAN SENAM VIRTUAL III

HomeKhidmat PKSRelawan PKS

MENGAJAK GAYA HIDUP SEHAT SEKALIGUS LESTARIKAN BUDAYA, PKS KOTA BOGOR ADAKAN SENAM VIRTUAL III

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor kembali menghelat Senam Virtual di masa pandemi ini pada Ahad (29/08/2021). Perhelatan ini merupakan Senam Virtual yang ketiga kali diadakan oleh Bidang Kepanduan PKS Kota Bogor.

Ketua Bidang Kepanduan DPD PKS Kota Bogor Mursalim mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai ikhtiar untuk mengajak warga Kota Bogor dalam menjaga pola hidup sehat dan meningkatkan imunitas.

“Komitmen kami belum berubah, melalui senam virtual ini, PKS mengajak seluruh warga kota Bogor untuk tetap berolahraga, sebagai bagian dari ikhtiar untuk hidup sehat dan menaikan imunitas di tengah pandemi,” jelas Mursalim.

Gerakan Senam Nusantara dan Senam Maumere menjadi gerakan yang diaplikasikan dalam kegiatan senam kali ini.

“Senam Nusantara adalah gerakan senam yang disusun oleh Departemen Olahraga DPP PKS sejak tahun 2008. Senam Nusantara ini menggunakan lagu-lagu daerah secara medley yang dipadukan dengan gerakan pemanasan, peregangan, gerakan inti, hingga gerakan relaksasi. Ini adalah bukti bahwa PKS peduli terhadap olahraga, kesehatan, sekaligus budaya Nusantara,” terang Mursalim yang bertugas menjadi instruktur bersama Waldiansyah.

Secara terpisah, Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto mengapresiasi kegiatan senam virtual ini.

“Alhamdulillah, kegiatan bisa berlangsung dengan lancar. Senam menggunakan medley lagu daerah, sebuah semangat untuk mencintai dan melestarikan budaya Indonesia. Semangatnya sama dengan DPP PKS yang tadi malam mengadakan kegiatan pentas Malam Seni Budaya. Apresiasi khusus untuk Bidang Kepanduan PKS Kota Bogor,” ucap Atang.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bogor Dedi Mulyono yang terlihat ikut gerak bersama dengan peserta lainnya.

“Memang ada kendala dalam kegiatan virtual, yaitu tantangan untuk tetap semangat dan bisa berinteraksi komunikatif dengan instruktur dan peserta lainnya. Namun, saya melihat para peserta tetap terlihat antusias “ucap Dedi yang saat itu mengajak juga anak-anaknya untuk ikut gerakan senam.

Selain dari pengurus struktur PKS, tak sedikit ungkapan terima kasih disampaikan oleh warga atas diselenggarakannya kegiatan ini. Tubuh yang terasa segar selepas mengikuti senam ini sangat terasa berkesan bagi banyak peserta.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1