Turun Langsung Ke Cianjur, Mentan RI 2009-2014 Suswono Bantu Rehabilitasi Rumah Warga

HomeKhidmat PKS

Turun Langsung Ke Cianjur, Mentan RI 2009-2014 Suswono Bantu Rehabilitasi Rumah Warga

Menteri Pertanian Republik Indonesia periode 2009 – 2014 Suswono, turun langsung ke beberapa kelurahan di Cianjur (Ahad, 25/12) yang terdampak parah oleh gempa bumi. Kunjungannya kali ini bersamaan dengan pengiriman relawan PKS Kota Bogor untuk yang ketiga kalinya. Bersama dengan 80 relawan PKS Kota Bogor, Suswono yang terlihat menggunakan baju bernuansa oranye mengunjungi rumah warga, masjid, pesantren, hingga majelis taklim.

Selama di Cianjur, Suswono yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (MPP DPP PKS) ini didampingi oleh para relawan PKS Kota Bogor serta perwakilan struktur DPD PKS Kabupaten Cianjur Dadan Suryanegara.

Salah satu titik yang dikunjungi, Mushalla Riyadhul Falah Tunggilis Pacet, selain berdialog langsung dengan para tokoh masyarakat dan warga setempat, Suswono juga turut serta menurunkan genteng dan batu bata. Mushalla Riyadhul Falah menjadi salah satu dari sekian banyak bangunan yang rusak parah. Bersama dengan 80 relawan PKS Kota Bogor dan warga setempat, Suswono membantu meruntuhkan dinding dan membongkar atap.

Setelah dari Pacet, Suswono melanjutkan kunjungan ke kelurahan Ciherang. Ciherang menjadi salah satu kelurahan dengan tingkat kerusakan yang parah. rumah-rumah rubuh, dinding dan lantai yang retak parah terlihat dimana-mana.

Suswono menuturkan bahwa bangunan yang rusak parah dan beresiko membahayakan penghuni, harus dirubuhkan untuk kemudian dibangun kembali

“Warga di permukiman yang sulit dijangkau alat berat akan kesulitan untuk merubuhkan rumahnya sendirian. Hal ini perlu menjadi perhatian dari seluruh pihak terkait. Saya juga mengajak para relawan dari berbagai unsur untuk terus tergerak membantu warga cianjur. Bantuan yang kita berikan akan mempercepat proses pemulihan pasca gempa” ujar Suswono.

Untuk menindaklanjuti kunjunganya hari ini, Suswono menyampaikan pada para tokoh masyarakat bahwa dirinya akan mengirim bantuan di pekan yang sama.

“Pekan ini insyaAllah saya akan mengirim bantuan untuk warga merehabilitasi bangunan yang rusak parah. Bantuan tersebut akan dikirim secara bertahap. Semoga bisa mengurangi beban yang dihadapi oleh para warga” tutup Suswono.

Hits: 5

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0