Atang Trisnanto : PR Kota Bogor Bagaimana Menciptakan Pemukiman Nyaman dan Bebas Bencana

HomeParlementaria

Atang Trisnanto : PR Kota Bogor Bagaimana Menciptakan Pemukiman Nyaman dan Bebas Bencana

Kelurahan Tegal Gundil melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada hari Selasa 17 Desember 2020. Musrenbang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, S.Hut, M.Si., BAPPEDA Kota Bogor, Camat Bogor Utara dan semua stakeholder di Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Bogor, memberikan tanggapan terhadap rencana Pemkot untuk mengajukan pinjaman dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“DPRD Kota Bogor tidak merekomendasikan Pemkot untuk Hutang, karena negara kita mempunyai pengalaman buruk mengenai Hutang. Akan tetapi, berdasarkan UU Omnibus Law yang baru Pemkot bisa melakukan hutang tanpa persetujuan DPRD Kota Bogor, jadi kami hanya memberikan beberapa catatan saja” ujar Atang.

DPRD Kota Bogor menyetujui beberapa poin terkait pinjaman PEN ini, yaitu pembangunan RSUD sebesar 255 Milyar dan rekrutmen SDM Kesehatan. Karena kondisi pandemi saat ini Kota Bogor darurat untuk ruang isolasi dan SDM Kesehatan. Dan kedepan DPRD berharap pembangunan infrastruktur bisa merata tidak hanya di pusat kota.

“Kami berharap pembangunan di Kota Bogor bisa merata ke seluruh kecamatan, jadi yang dipercantik tidak hanya Suryakencana terus, kapan di Tegal Gundil, dan kelurahan lainnya di kecamatan Bogor Utara?” tegasnya.

Kemudian, Kota Bogor ini sekarang memiliki PR bersama yaitu bagaimana  menciptakan pemukiman yang nyaman, aman dari gangguan keamanan dan bebas banjir.

“Masalah banjir ini ternyata dari tahun ke tahun tidak pernah ada peyelesaian yang komprehensif. Karena memang kita tidak pernah duduk bareng untuk serius menyelesaikan permasalahan ini. Mudah-mudahan di APBD 2022 saya sudah titip pesan ke Pak Walikota untuk fokus membangun wilayah di kelurahan terutama menyelesaikan masalah banjir ini” ungkap Atang.

Hits: 0

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0