Bantu Pasang 187 Titik PJU, Karnain Asyhar Dapatkan Apresiasi dari Tokoh Masyarakat

HomeKarnain Asyhar

Bantu Pasang 187 Titik PJU, Karnain Asyhar Dapatkan Apresiasi dari Tokoh Masyarakat

Karnain Asyhar, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, melaksanakan Reses di pertengahan September 2022 ini. Reses pertama di Tahun Sidang 2022-2023 ini, menyapa tidak kurang dari 430 warga di beberapa titik kegiatan di Kecamatan Tanah Sareal.

“Reses adalah momentum yang tepat untuk menguatkan komunikasi antara anggota dewan dengan konstituennya. Saran, masukan serta aspirasi dari warga akan sangat membantu kami di legislatif untuk menyusun rancangan peraturan daerah, penganggaran serta pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran dan perda dengan lebih baik lagi” ucap Karnain, yang juga diamanahkan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Bogor ini.

Salah satu kelurahan yang dikunjungi oleh Karnain dalam reses kali ini adalah warga kelurahan Cibadak. Warga Cibadak dari beberapa RW ini menyampaikan aspirasi dan masukannya dalam kegiatan silaturahim yang dikemas santai dan semiformal ini.

Andri, ketua RW 06 menyampaikan apresiasinya kepada Karnain atas advokasi aspirasi pemasangan penerang jalan umum (PJU) di wilayahnya.

“Terima kasih untuk Bapak Karnain yang sudah membantu warga. Advokasi pemasangan PJU ini, mendukung mobilitas warga semakin mudah. Keamanan wilayah juga semakin terjaga” ucap Andri.

Salah satu hasil advokasi yang dilakukan oleh Karnain adalah pemasangan PJU. Tidak kurang dari 187 titik PJU telah terpasang lewat advokasi yang dilakukan oleh Karnain.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, Karnain juga menyempatkan untuk menjelaskan program-program layanan masyarakat yang disediakan oleh pemerintah kota dan DPRD Kota Bogor. Termasuk mengajak masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan.

“Saya mengajak pada seluruh warga untuk tertib administrasi kependudukan dengan memiliki Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dua dokumen ini menjadi syarat dasar untuk mendapatkan pelayanan progran dari pemerintah” jelas Karnain.

Karnain pun melanjutkan, masyarakat Kota Bogor bisa mengakses berbagai program bantuan. Termasuk bantuan pelunasan tunggakan administrasi pendidikan untuk SMP, SMA, dan SMK yang berkedudukan di Kota Bogor.

“Silakan warga memanfaatkan program ini. Bapak-Ibu yang ijazah anaknya masih ada di Sekolah swasta, karena ada tunggakan administrasi sekolah, bisa dibantu melalui program yang diinisiasi oleh DPRD Kota Bogor” tutup Karnain.

Pertemuan yang berlangsung malam hari ini sengaja dikemas santai dan semiformal. Tidak ada tujuan lain selain agar terbangun kedekatan antara anggota dewan dengan para warga.

Hits: 0

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0