Dewan Jabar Iwan Suryawan Dorong Dinas Sosial Jawa Barat Perbaiki Akses Jalan ke Cafe PRSBK

HomeIwan Suryawan

Dewan Jabar Iwan Suryawan Dorong Dinas Sosial Jawa Barat Perbaiki Akses Jalan ke Cafe PRSBK

Inovasi Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat yang membuat cafe Panti Rehabilitasi Sosial Bina Karya (PRSBK) di Kabupaten Bandung Barat dan telah diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, Jum’at 3 Juni 2022 kemarin, mendapat apresiasi dari anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan.

Menurutnya, Komisi V pun telah menggelar rapat kerja bersama dengan panti tersebut dan memang betul cafe yang dibuat ini adalah bagian dari upaya pemberdayaan bagi penghuninya.

“Menurut saya, yang penting adalah agar akses jalan yang menuju ke Cafe PRSBK ini diperbaiki. Kemudahan pengunjung untuk datang akan menopang berkembangnya usaha cafe ini” ujar Iwan Suryawan melalui sambungan telepon, Selasa (07/06/2022).

Sesuai namanya, cafe PRSBK merupakan cafe yang didirikan untuk permberdayaan para binaan Panti Rehabilitasi Sosial Bina Karya, unit kerja di bawah Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat yang khusus menangani penyandang masalah sosial seperti gelandangan dan pengemis.

Posisi cafe PRSBK saat ini memamg memiliki 2 akses jalan, yang pertama jalan yang kondisinya bagus itu agak memutar jauh, sedangkan yang disinggung oleh Iwan Suryawan aksesnya hanya 500 meter dari jalan raya namun kondisinya tidak memadai.

“Iya, jadi jalan yang 500 meter itu harus dibuka, Provinsi telah menganggarkan dana 500 juta jika tidak salah. Seharusnya bisa selesai tahun depan. Kami melihat peluang untuk mengembangkan unit usaha lainnya juga sangat besar ” pungkas Iwan Suryawan.

Hits: 6

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0