Gandeng Generasi Z Kota Bogor, Dewan Jabar Iwan Suryawan Reses di SMAN 5 Kota Bogor

HomeIwan Suryawan

Gandeng Generasi Z Kota Bogor, Dewan Jabar Iwan Suryawan Reses di SMAN 5 Kota Bogor

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bogor Iwan Suryawan menggelar reses I tahun sidang 2022-2023 di SMAN 5 Kota Bogor, jalan Manunggal, Kecamatan Bogor barat, Kota Bogor, Selasa (01/11/2022).

Pada acara ini, Iwan Suryawan menitik beratkan pada sesi berbagi motivasi dan inspirasi bagi para peserta yang didominasi oleh siswa-siswi SMAN 5 Kota Bogor dimana kerap disebut generasi Z.

Iwan mengatakan bahwa pelajar merupakan bagian yang harus diberikan pemahaman dan pendidikan politik walaupun dalam program-program pembangunan di Jawa Barat disampaikan lebih daripada itu.

“Jadi bagaimana bisa memotivasi mereka, bahwa mereka sebagai generasi penerus kedepan dengan cara berorganisasi yang kita lakukan,” ujarnya.

Iwan menambahkan bahwa apa yang saat ini dilakukan para gen Z ini sebagai landasan bagi mereka (siswa-siswi) untuk melaju kedepan, tantangan kedepan yang semakin berat dimana mereka harus kuliah dan seterusnya serta tantangan bernegara, hal ini juga menurut Iwan Suryawan membutuhkan energi baru dan semangat baru.

“Tenaga baru yang memliki potensi baik dari segi ilmu, fisik yang kuat kemudian pemahaman yang baik dalam menjalani kehidupan,” tukasnya.

Selain itu, Iwan Suryawan yang juga alumni SMAN 5 Kota Bogor menyatakan giat ini sebagai ajang napak tilasnya kembali ketempat dimana dirinya belajar serta mendapatkan nilai-nilai kebaikan sebagai pondasi yang digunakan sebagai langkahnya kedepan.

“Maka dari itu, jadi sangat penting menurut saya berinteraksi dengan para remaja ini, yang belum kita lakukan adalah dialog dengan mereka, karena bisa jadi ada beberapa masalah yang bisa kita kerjasamakan bersama guna saling membangun,” imbuhnya.

Anggota DPRD Jawa Barat dapil Kota Bogor Iwan Suryawan (kiri) menyerahkan bantuan sekolah bagi SMAN 5 Kota Bogor, Selasa (01/11/2022).

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini juga berharap setelah motivasi yang dirinya berikan kepada gen Z SMAN 5 Kota Bogor ini para peserta memiliki karakter disiplin, semangat juang serta pemikiran yang positif.

“Semua itu harus ada ditanamkan para diri mereka, sehingga mereka mudah beradaptasi dengan kondisi apapun, maka para gen Z ini akan menyesuaikan kemampuannya dengan yang kebutuhan zaman, dan tetap karakter mereka sebagai generasi muda masih muncul,” tandasnya.

Dede Agus Suherman selaku Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Bogor menyatakan bahwa dirinya bangga memiliki alumni yang saat ini duduk menjadi anggota DPR Provinsi Jawa Barat seperti Iwan Suryawan sehingga SMAN 5 Kota Bogor bisa mengajukan apa yang menjadi kebutuhan sekolah.

“Saya sangat berterima kasih dengan kehadiran pak Iwan kesini bukan untuk politik, tapi beliau sebagai alumni datang ke sekolah memberikan motivasi kepada anak-anak,” ucapnya.

SMAN 5 sendiri melalui advokasi Iwan Suryawan secara tertulis telah mengajukan permohonan bantuan mebeul kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta diharapkan bisa segera terealisasi.

“Mudah-mudahan kebutuhan itu (Mebeul) bisa terealisasi dan bisa mengganti yang sudah rusak untuk anak-anak,” pungkas Dede Agus Suherman.

Hits: 5

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0