Iwan Suryawan Dukung Penuh Purwakarta Menjadi Kabupaten Layak Anak

Home

Iwan Suryawan Dukung Penuh Purwakarta Menjadi Kabupaten Layak Anak

Pimpinan bersama anggota komisi V DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke kantor kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Purwakarta, Selasa (09/02/2021).

Iwan Suryawan selaku anggota komisi V DPRD Jawa Barat mengatakan bahwa secara umum ada beberapa daerah kota-kabupaten yang belum mencapai status layak anak dan salah satunya adalah Kabupaten Purwakarta.

“Jadi kehadiran kita kesana memberikan support kemudian mengawal agar Purwakarta bisa masuk kedalam kabupaten layak anak, kita minta presentasi dari mereka terkait kondisi yang ada di Purwakarta, langkah-langkah yang akan dicapai untuk menjadi kabupaten layak anak,” ujar Iwan.

Menurut legislator asal Kota Bogor tersebut, modal dasar Purwakarta untuk mencapai daerah layak anak sudah cukup bagus, tinggal bagaimana kekuatan-kekuatan daerahnya terdokumentasikan baik dalam implementasi kegiatan yang terlihat dari support anggaranya, support kebijakannya baik dalam bentuk perda ataupun kebijakan lainnya terkait Kabupaten layak anak, serta implementasi lintas sektoral di pemerintahan Kabupaten Purwakarta.

“Jadi mereka harus berkolaborasi mewujudkan kabupaten layak anak hingga peran semua pihak bisa terlibat termasuk didalamnya kelembagaan lain dimasyarakat seperti forum anak, P2TP2A, dan sebagainya, semua itu harus bersinergi dan memiliki program yang berkesinambungan,” imbuh Iwan.

Selanjutnya hal yang tidak kalah penting menurutnya adalah jangan karena penilaian semua pihak lupa bahwa ini harus menjadi pola perilaku di sebuah kabupaten dimana daerah layak anak tercermin dari program dan kegiatan yang terus ada dan ini harus dilakukan, dipertahankan, bahkan dimunculkan sebagai suasana yang kondusif terhadap perlindungan anak di Kabupaten Purwakarta sehingga daerah tersebut layak mendapat predikat kabupaten layak anak.

 

sumber : https://inionline.id/2021/02/iwan-suryawan-pastikan-komisi-v-dprd-jabar-dukung-penuh-purwakarta-menjadi-kabupaten-layak-anak/

Hits: 0

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0