Menuntut Pembatalan Kenaikan Harga BBM Bersubsidi,  Warga Kota Bogor Adakan Freezemob

HomeKarnain Asyhar

Menuntut Pembatalan Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Warga Kota Bogor Adakan Freezemob

Enam hari sejak pengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi, rakyat terus suarakan penolakan. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjukkan penolakannya di parlemen salah satunya dengan cara Walk Out dari Sidang Paripurna DPR RI.

Aksi menentang kenaikan harga BBM Bersubsidi ini terus bergulir se-Indonesia. Tak terkecuali di kota Bogor. PKS beserta warga kota Bogor melakukan aksi freeze mob di bundaran Tugu Kujang.

Tak kurang dari 600 warga yang didominasi para ibu-ibu, Anggota PKS Kota Bogor, serta para Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor datang untuk serukan penolakan serta menuntut pembatalan kenaikan harga BBM Bersubsidi.

Karnain Asyhar, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Bogor menyatakan bahwa Freeze Mob ini adalah bentuk ekspresi ketidakpercayaan warga kota Bogor pada sikap Pemerintah.

“Saat ini warga mulai berbenah pulih dari pandemi, mencoba bangkit dari keterpurukan selama dua tahun. Alih-alih mendukung rakyatnya untuk bangkit, Pemerintah malah menambah beban hidup rakyatnya dengan menaikkan harga BBM Bersubsidi” ujar Karnain, yang juga selaku Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor.

Karnain pun melanjutkan, pemerintah sudah semestinya mengalokasikan dana pada kepentingan yang lebih prioritas.

“Sungguh ironis, untuk agenda Ibukota Nusantara yang tidak jelas manfaatnya, Pemerintah begitu serius menyiapkan dananya. Sementara untuk subsidi BBM yang jelas-jelas mempengaruhi keberlangsungan hidup rakyatnya, Pemerintah enggan menyediakan” tambah Karnain.

Hal senada disampaikan oleh Rozi Putra, Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Kota Bogor selaku Koordinator Lapangan (Korlap) Freeze Mob ini.

“Aksi ini menegaskan bahwa PKS bersama warga kota Bogor meminta pemerintah untuk membatalkan kenaikan harga BBM Bersubsidi. Kembalikan harga seperti semula. Meski bagi pemerintah kenaikan tidak banyak, tapi di lapangan efeknya sangat terasa memberatkan bagi rakyat” ucap Rozi.

Meskipun Freeze Mob ini diikuti ratusan peserta, namun aksi ini tetap berjalan lancar dan damai. Beberapa peserta Freeze Mob bahkan terlihat berbicara santai dengan para polisi dan Satpol PP yang mengawal berjalannnya Freeze Mob.

Hits: 6

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0