Minim Lahan, Warga Bogor Selatan Curhat ke Mardiyanto Minta Dibangun TPU

HomeKUTIPAN MEDIA

Minim Lahan, Warga Bogor Selatan Curhat ke Mardiyanto Minta Dibangun TPU

Warga Kecamatan Bogor Selatan mengeluhkan minimnya lahan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Hal itu diungkapkan oleh Anggota DPRD Kota Bogor, Mardiyanto saat menggelar Reses masa sidang ketiga tahun 2022 di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (20/5/2022).

Warga yang membutuhkan lahan TPU itu diantaranya warga Kelurahan Harjasari, Cikaret dan Cipaku. Hal itu kata Mardiyanto karena minimnya lahan wakaf untuk dijadikan TPU di tiga wilayah tersebut.

Baca juga : Menjelang PPDB 2022, Iwan Suryawan ; ” Pastikan Berjalan dengan Baik dan Lancar”

“Ada warga Harjasari, Cikaret dan Cipaku yang meminta pengadaan lahan untuk TPU,” ucap anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Menurutnya, Kecamatan Bogor Selatan masih memungkinkan untuk membangun TPU baru, karena di Kecamatan Bogor Selatan masih ada wilayah yang memiliki lahan luas.

“Jika Pemkot Bogor akan membangun TPU baru di Kecamatan Bogor Selatan kemungkinan bisa di wilayah Kelurahan Kertamaya, karena lahan di Kelurahan Kertamaya masih luas,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa Bogor Selatan saat ini memiliki beberapa TPU, salah yaitu TPU Dreded dan TPU Mulyaharja, namun kondisi saat ini TPU Dreded bisa dibilang overload dan TPU Mulyaharja sangat jauh diakses oleh warga.

“Seperti di wilayah Empang dan Bondongan sudah tidak mungkin dibangun TPU karena kedua wilayah itu sudah sangat rapat dan padat,” ujarnya.

Hits: 16

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0