Selain Sosialisasi 4 Pilar, Dewan Jabar Iwan Suryawan Juga Serap Aspirasi IGORA Terkait Sertifikasi Guru

HomeIwan Suryawan

Selain Sosialisasi 4 Pilar, Dewan Jabar Iwan Suryawan Juga Serap Aspirasi IGORA Terkait Sertifikasi Guru

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan menggelar Sosialisasi Sketsa Kebangsaan / 4 pilar bersama Ikatan Guru Olahraga (Igora) Kota Bogor. Berlokasi di Gedung PGRI Kota Bogor, jalan Merdeka, Kelurahan Menteng, Kota Bogor, Selasa (17/05/2022).

Tidak hanya mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini juga menyerap aspirasi peserta yang hadir.

Aspirasi yang cukup disorot Iwan Suryawan adalah tekait sertifikasi guru yang datangnya dari Isman selaku guru olahraga di SMP Perwandira, Kota Bogor.
Menurutnya, guru-guru di sekolah swasta sangat merindukan sertifikasi yang selama ini diperoleh hanya 3 bulan sekali .

“Kami mengharapkan kepada bapak untuk mengadvokasi masalah sertifikasi untuk para guru tidak hanya jenjang SMU, tapi juga para guru yang mengajar di jenjang SD dan SMP” ujarnya.

Secara kongkrit dan sesuai dengan kewenangannya, Iwan Suryawan pun segera mengambil langkah dengan berbicara kepada anggota legislatif DPRD Kota Bogor Fraksi PKS guna memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh Isman.

“Untuk menindaklanjuti aspirasi ini, khususnya terkait para guru yang mengajar di jenjang SD dan SMP, saya terus berkomunikasi dengan para anggota DPRD Kota, mengingat kewenangan ini ada di DPRD Kota” ujarnya.

Untuk kewenangan Provinsi sendiri, selain terkait sertifikasi para guru, Iwan juga terus perjuangkan kondisi pendidikan di tingkat SMU dan sederajat. Penguatan para Kepala Sekolah, pengawas dan para guru-guru ASN yang selama ini masih dirasa masih sangat minim. Guru yang mengajar di SMU di Jawa Barat masih didominasi oleh para guru honorer.

“Saat ini Dinas Pendidikan Provinsi sudah memiliki timeline terkait semua hal ini, kami terus jalin komunikasi yang intensif antara Komisi V dengan Dinas Pendidikan” tutupnya

Hits: 35

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0