Helat Reses di Bubulak, Dody Terima Keluhan Terkait Penutupan TPS

HomeParlementaria

Helat Reses di Bubulak, Dody Terima Keluhan Terkait Penutupan TPS

Bogor, warga Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat mengeluhkan ditutupnya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor (DLH Kota Bogor) di beberapa titik di wilayah tersebut.

Hal ini diutarakan oleh warga kepada Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PKS H. M. Dody Hikmawan, S.E, dalam acara reses ketiga masa sidang tahun 2022 di wilayah RW 4 Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat pada Kamis (19/05/2022).

Baca juga : Muaz Terima Keluhan Warga Kedung Jaya Terkait Pelayanan RS di Kota Bogor

“Warga kini kebingungan untuk membuang sampah dimana setelah TPS yang ada di wilayah kami sekarang sudah ditutup oleh dinas,” ujar Ahmad Ketua RW 04.

Permasalahan sampah dikota bogor memang belum ditangani dengan baik dan serius oleh pemkot Bogor ditambah lagi kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya membuang sampah di tempat yang benar sekaligus pengetahuan mengenai pengelolaan sampah yang baik.

Penutupan beberapa TPS menyebabkan permasalahan baru selain menggangu kenyamanan dikarenakan bau yang menyengat juga resiko penyebaran penyakit akibat penumpukan sampah yang tidak terkoordinir dengan baik.

“Saya berharap Pemkot melalui dinas terkait bisa memberikan sosialisasi, edukasi dan juga solusi perihal pemilahan sampah di masyarakat setelah beberapa TPS ditutup demi mewujudkan kota bogor yang bersih indah dan nyaman,” ujar Dodi.

Hits: 11

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0