Pastikan Program RTLH Kota Bogor Lancar, Dody Hikmawan Sidak Kelurahan Cilendek Barat

HomeKUTIPAN MEDIA

Pastikan Program RTLH Kota Bogor Lancar, Dody Hikmawan Sidak Kelurahan Cilendek Barat

Anggota DPRD Kota Bogor, Dody Hikmawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (25/02/2021).
Menurut politisi PKS tersebut Mengingat sudah ada 2 kejadian rumah roboh di wilayah Cilendek Barat dengan meningkatnya intensitas hujan dan cuaca ekstrim akhir-akhir ini serta meminta secara khusus Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Masyarakat (Kemas) dan jajaran kelurahan Cilendek Barat untuk memfasilitasi dan membantu warga para penerima bansos secara maksimal program RTLH dari APBD Kota Bogor tahun 2021 ini.
“Saya juga mengingatkan agar tidak ada pihak baik secara pribadi maupun kelompok yang membantu pendampingan dan realisasi bansos RTLH ini meminta atau mengambil bagian dari dana yang diterima oleh warga di luar ketentuan yang sudah ditetapkan Perwali. Jika masih ada oknum yang demikian, agar tidak segan-segan warga melaporkan kepada saya atau aparat penegak hukum,” tutur Dody.
Anggota komisi I DPRD Kota Bogor, Dody Hikmawan melakukan sidak ke kantor Kelurahan Cilendek, Kamis (25/02/2021).
Kemudian, Dody juga H. Dody juga meminta agar pihak kelurahan segera mensosialisasikan kepada pengurus RT/RW dan warga penerima, sekaligus memberikan arahan serta penjelasan yang seragam agar tidak terjadi kesalahpahaman dan permasalahan di kemudian hari terkait laporan pertanggung jawaban.
“Warga kelurahan Cilendek Barat tahun ini yang mendapatkan bansos RTLH sebanyak 97 KK tersebar di RW 2 (15), RW 3 (15), RW 04 (11), RW 5 (17), RW 09 (1) , RW 10 (2), RW 11 (4), RW 12 (16), RW 13 (3),” papar Dody.
Selain masalah RTLH, H. Dody juga meminta panitia PTSL kelurahan untuk segera menyelesaikan persyaratan/dokumen yang masih kurang sehingga beberapa bidang tanah/bangunan dari warga sertifikatnya masih belum diselesaikan oleh BPN Kota Bogor.
“Mudah-mudahan program ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sesuai ketentuan dan bisa banyak membantu warga masyarakat,” pungkas Dody.

sumber : inionline.id

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: